Sekedar share
Seperti
bos brs89 bilang, utk mengubah sensitifas pergerakan skep karbu. Bila
biasanya gas motor utk full throtlle 3/4 putaran mesin dengan gas spontan
bisa menjadi 1/2 putaran gas sudah full throtlle.
Biasanya dipakai utk motor-motor kenceng dan
juga membantu bila sudah mengganti karbu stadart dengan ukuran yang lebih besar
karena karbu besar jarak skep semakin panjang sehingga gas spontan bisa
mengurangi pergerakan grip gas mendekati ke standarnya.
Dan juga mesin lebih cepat teriak karena biasanya skep cepat terangkat/terbuka penuh.
kekurangannya:
- biasanya keenakan ngegas untuk ngebut tanpa terasa bisa mengakibatkan bensin boros, karena jadi
keenakan utk ngebut.
-
di kemacetan yg butuh gas lalu rem dan selap selip, butuh sedikit
kesabaran dalam memutar
selongsong gas agar putaran mesin tidak cepat
teriak. kalau sudah terbiasa pasti lancar.
Mohon maaf bila ada salah kata semoga bisa membantu